Sabtu, 10 September 2011

PlayStation 2

  Pernahkah anda berpikir untuk memainkan game Playstation2 favorit anda di PC? Atau apakah anda tdk berniat membeli konsole PS2 tapi punya komputer dan ingin mencoba memainkannya di komputer anda??
  Yap,seperti yang anda ketahui,komputer di desain untuk dapat melakukan berbagai peran device tertentu seperti vcd/dvd,mp3,recorder,dll tentu tidak mustahil untuk digunakan sebagai alat untuk memainkan game ps2.Pertanyaan nya sekarang adalah bagaimana caranya??
  Bagi anda penggemar PS2,mungkin ini adalah cara yang praktis untuk memamfaatkan komputer anda untuk bermain PS2.karena disini kita hanya perlu satu aplikasi untuk bisa menjalankan nya (PCSX2 Emulator). Kenapa ku milih pcsx2??? Yach karena bagiku emulator ini cara njalaninnya mudah alias gampang banget tinggal extrack and main. Gampang kan????


===Spesifikasi PCSX2===

Berikut adalah spesifikasi komputer yang dapat memainkan game PS2 dengan baik

Processor : intel pentium dual core atau diatasnya

RAM : minimal 1GB (untuk XP) , 2GB (untk Vista/7)

VGA :min 256MB (Nvidia/ATI Radeon)

Motherboard n Bios harus ada feature:

MMX, SSE, SSE2, SSE3, SSSE3, SSE4.1 Klo Gak ada salah satu Maka emulator akan ngadat2 atau kadang juga error

Sebenarnya dengan pentium4 ,RAM512 ,VGA128 sudah dapat dimainkan tetapi saya pernah mencobanya di PC lama dan hasilnya sich agak mengecewakan yaitu kadang videonya ngadat2 Tapi masih bisa dibuat maen kug.Bagi yang memiliki VGA Ge-Force MX 440 / 4000 64/128 Mb, dan tidak ada Pixel Shader nya, problem tersebut muncul disebabkan oleh VGA yang tidak support. Dan dalam hal ini mau tidak mau mesti diganti VGA CARD nya.

EHM Masih Bingung dengan speck yang dibutuhkan emulator Ini??? Silahkan klik disini membaca di Forum PCSX2


===Emulator PCSX2===

Okey dech aku kasih linknya + biosnya secara gratis tis tis… Enak kan…aplikasi nya anda bisa diunduh di link di bawah Ini.

Download PCSX2 + Bios Full
atau
Download PCSX2 0.9.7 r3113 beta full (Belum Termasuk BIOS)
dan ini untuk versi terbarunya
Download PCSX2 v0.9.8-r4600 (Belum Termasuk BIOS)

Sedangkan Untuk BIOSnya kamu dapat download di link bawah ini.
Download BIOS PCSX2
atau
Download BIOS PCSX2

Perhatian Penting:
Sebelum menginstal software emulatornya, temen2 musti update dulu DirectX End User Runtime nya….

DOWNLOAD DirectX End User Runtime
dan
DOWNLOAD Microsoft Visual C++ 2008 Redistributable Package (x86)

===Cara Penggunaan PCSX2===

Berikut saya jelaskan cara penggunaannya :

1. ekstrak dahulu file yang telah anda download tadi,kemudian buka aplikasinya pcsx2.exe ato kalo gak bisa pcsx2t.exe (non VM version).

2. setelah itu klik config dan klik configure.

3.selanjutnya akan muncul menu configuration,, di sini anda harus meng set plugins directorynya. plugins itu pun sudah tersedia dalam folder yang anda ekstrak tadi.

4.kemudian anda juga harus meng set bios directory, bios itu pun juga sudah tersedia dalam folder yang anda ekstrak tadi.

5. jika sudah,sekarang langsung klik OK.

6. sekarang tinggal masukkan DVD PS2,selanjutnya tinggal pilih menu RUN DVD.

Klo gak mau run dari DVD juga bisa kug… Caranya tinggal buat Image DVDnya lalu disimpen dech di hardisk jadi gak perlu repot2 masukin DVD nya (lebih awet Gitu dVD kita)..



Bagi Temen2 Yang kesulitan Menyeting Emulator PS2 yang terbaru Nich aku sertakan Tutorial + Gambarnya lengkap dech klik disini dan disini


===Mengecek versi pixel shader PS2===

Pilih “Configures” lalu pilih “Plugin” lalu di bagian GS Plugin (bagian sebelah kiri di pojok atas) kita ubah menjadi GSDX9. Selanjutnya kita pilih setting. kemudian mulai lah kita konfigurasi/setting resolusi dsb. Lalu pada bagian kolom ketiga akan terlihat combo box. Bila muncul Pixel Shader (ex: Pixel Shader 1.4) itu menunjukan VGA Card kita telah memakai Pixel Shader 1.4 (minimal penggunaan 1.3).

NOTE: sebenarnya emulator Playstation 2 banyak versi nya, dan untuk melihat banyak nya emulator yang tersedia silahkan kunjungi website www.emulator-zone.com


Kumpulan Games PS2

  Nih aku kasih beberapa games PS2 . Jadi kamu tidak perlu repot  mencari situs yang menyediakan games PS2 untuk di download, karena games ini saya berikan free...........

===Kumpulan Games PCSX2===

Untuk sementara kamu dapat mendownload games DISINI

Coming Soon !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...